PT BPR Kerta Raharja Ciwidey, Bersyukur di Bulan Ramadhan

oleh
oleh

CIWIDEY | Kontroversinews – Pimpinan cabang PT BPR Kerta Raharja Ciwidey, Edwin Barlianto ST, mengajak seluruh jajaran karyawan untuk bersyukur di bulan puasa Ramadhan. Salah satu yang dilakukan dengan mengajak anak yatim di sekitar lingkungan untuk berbuka puasa bersama dan memberi santunan.

Menurutnya, sebanyak 40 orang anak yatim dari Pesantren Al-Muhajirin dan sekitar Ciwidey ikut terlibat dalam kegiatan buka puasa bersama, Jumat (17/5). Dalam kegiatan tersebut dilakukam membaca Alquran, Tausiah dan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

“Kesannya mendalam sekali, pada saat berbuka berkumpul dengan keluarga. Kalau mereka anak yatim tanpa saudara dan keluarga,” ujarnya, Jumat (17/5). Dari sana, menurutnya, dirinya mengajak karyawan untuk bersyukur karena masih memiliki orangtua.

Sebanyak 40 orang anak yatim dari Pesantren Al-Muhajirin dan sekitar Ciwidey ikut terlibat dalam kegiatan buka puasa bersama dan solat magrib berjamaah , Jumat (17/5).

“Alhamdulillah BPR Ciwidey bisa berbagi dengan memberikan santunan uang dan souvenir serta buka bersama. Itu dananya dari cabang dan karyawan,” katanya.

Kepala Divisi Rekapri Remedial PT. BPR Kerta Raharja Roni Maryono SE menambahkan buka puasa bersama anak yatim dilakukan rutin tiap tahun dan serentak diseluruh cabang BPR. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari rasa syukur dan peduli terhadap lingkungan.

“Ini program rutin dan ada partisipasi bantuan dari karyawan,” katanya.

Seorang peserta asal kampung Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu, Resa Angraeni ( 12) mengaku senang bisa ikut buka puasa bersama yang diadakan BPR Ciwidey. “Alhamdulilah bisa silaturahmi dengan pimpinan BPR dan berjabat tangan,” katanya.

Selain itu, menurutnya terdapat hikmah lain bisa melaksanakan solat berjamaah bareng dan menyantap hidangan secara bersamaan juga mendapat bingkisan dan amplop untuk bekal.

Resa mengucapakan ras sukur dan berterimakasih dan berharap BPR bertambah maju. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *