Program Pinjaman Dana Bergulir BPR Kertaraharja, Disambut Antusias Oleh Masyarakat

Pinca BPR Ciwidey Addy Yusup Bachtiar bersama jajaran staf BPR Kerta Raharja pada giat Bunga Desa di Desa Cikoneng Kecamatan Pasirjambu, Rabu ( 25/5).

PASIRJAMBU Kontroversinews.com – BPR Kertaraharja cabang Ciwidey memperkenalkan sejumlah program keuangan kepada masyarakat melalui kegiatan Ngamumule Desa (Bunga Desa) bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Ada berbagai macam program keuangan yang diluncurkan oleh perbankan milik Pemerintah Kabupaten Bandung tersebut.

Pimpinan cabang BPR Kertaraharja Ciwidey, Addy Yusuf Bachtiar mengatakan ada banyak program keuangan yang bisa diakses oleh masyarakat. Katanya, dari mulai tabungan, kredit, deposito dan program pinjaman dana bergulir yang diinisiasi oleh Bupati Bandung saat ini.

“Mengikuti acara bupati yaitu Ngamumule Desa di desa Cikoneng, yang kebetulan ini kan wilayah kerja BPR Kertaraharja cabang Ciwidey, jadi kita berusaha mempromosikan produk kita,” ujar Addy saat wawancara di Pasirjambu, Rabu (25/5).

Bupati Bandung pada giat Bunga Desa di Desa Cikoneng Kecamatan Pasirjambu , Rabu (25/5) pjoto -Lee

BPR Kertaraharja cabang Ciwidey sendiri membawahi tiga wilayah yaitu Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali. Menurut Addy, antusias masyarakat untuk mengetahui program-program keuangan di BPR Kertaraharja cukup tinggi.

“Alhamdulillah tadi sudah banyak yang bertanya dari mulai kredit umum, tabungan simpanan Bedas yang tanpa administrasi bulanan, biaya saldo bisa nol dan diasuransikan juga,” tutur Addy.

“Terus nuga program pak bupati dengan dana bergulirnya, banyak yang menanyakan,” sambungnya.

Program pinjaman dana bergulir tersebut dapat diakses oleh masyarakat yang tengah membutuhkan suntikan dana. Kata Addy, nominalnya sebesar Rp2 juta dimana masyarakat dapat membayarkan pinjaman tersebut dalam jangka waktu 12 bulan atau satu tahun.

“Saat ini kurang lebih di cabang saya, sudah 400 debitur sejak tiga bulan yang lalu,” pungkas Addy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *