Polsek Harian Latih Paskibra di SMAN 1 Sianjur Mula Mula

oleh -529 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Dalam rangka akan di laksanakan upacara peringatan Hut RI ke 73 di tingkat Kecamatan Sianjur Mula-mula maka personil Polsek Harian Boho Aipda P. Pasaribu, SH melatih calon Paskibraka di lapangan SMAN 1 Sianjur Mula –mula Kec. Sianjur Mula-mula Kab. Samosir. Senin 23/ 07/18, pukul 09.30 Wib.

Dalam latihan tersebut jumlah calon anggota paskibraka sebanyak 75 orang yang merupakan perwakilan dari SMA N 1 Sianjur Mula-mula..

Mengawali latihan pada pagi tersebut personil Polsek menjelaskan bahwa menjadi seorang paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi anggota paskibraka.

Untuk itu para peserta paskibraka harus benar-benar disiplin dalam menjalankan latihan serta mengikuti arahan maupun petunjuk dari team pelatih demi suksesnya pengibaran bendera dalam upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 nanti.

Sementara dalam latihan, pelatih memberikan materi gerakan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya hingga tehnik pengibaran bendera. Pelatih juga memperhatikan sikap tampang serta rmeningkatkan rasa nasionalisme pada anggota paskibra, ujar Aipda P. Pasaribu, SH.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *