Polsek Ciwidey Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru

Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pos Pam Alun - Alun Ciwidey Jl. Raya Bayangkara Kecamatan Ciwidey, Minggu (25/12/2022)./Photo Lily Setiadarma

CIWIDEY
Kontroversinews.com – Pastikan natal dan tahun baru berjalan lancar, jajaran Polsek Ciwidey Polresta Bandung melaksanakan pengamanan di gereja hingga objek-objek wisata.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo S.I.K, SH melalui Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si. mengatakan jajaran Polsek Ciwidey dibantu personil kepolisian Polresta Bandung menyiagakan delapan anggota untuk melakukan pengamanan di Gereja Pasundan Ciwidey yang melaksanakan ibadah natal. Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan hingga kegiatan ibadah selesai.

“Baik di pintu masuk mengarah ke gereja maupun di jalan rayanya,” ujar Anjar saat ditemui di Pos Pam Alun-alun Ciwidey, Minggu (25/12).

Diungkapkan Anjar, kegiatan pengamanan atau sterilisasi tempat ibadah sudah dilaksanakan sejak dua hari sebelum perayaan natal. Hal tersebut dilaksanakan untuk memastikan keamanan di area gereja.

“Apabila ada barang-barang yang dicurigai atau ada pihak tertentu yang ingin mengganggu kegiatan gereja, jadi dicegah lebih awal,” tutur Anjar.

Dalam rangka natal dan tahun baru, Polresta Bandung menyiapkan pos pengamanan di Alun-Alun Ciwidey dan di Depan Kawah Putih. Tujuan pembangunan dua pos pengamanan tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang berlibur di wilayah Ciwidey.

Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si.,(Jaket hitam) saat menyaksikan pengembalian Dompet milik Pengunjung asal Batam yang hilang dan telah ditemukan dengan kondisi utuh, di Pos Pam Alun-alun Ciwidey, Minggu (25/12/2022) Photo – Lily Setiadarma

“Baik dari kelancaran lalu lintas maupun pengamanan di objek wisata. Personil sudah ditempatkan di titik-titik tertentu, supaya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berwisata,” kata Anjar.

Anjar meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam berlalu lintas. Pantauan di lapangan, kendaraan yang menuju Ciwidey cukup meriah.

Dan yang tak kalah penting adalah masyarakat harus bisa menjaga barang pribadinya. Anjar memastikan pihak kepolisian akan selalu siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Semalam ada yang mengalami kehilangan dompet, perkiraan jam 9 malam, yang bersangkutan pagi ini datang ke Pos Pam, sedang kami upayakan untuk mencari dan sudah ada titik terang, semoga bisa ketemu,”ungkap Anjar.

Pantauan Lalu lintas kendaraan jalur wisata Bandung Selatan di Jalan Bayangkara Ciwidey Kabupaten Bandung, foto diambil Minggu (25/12/2022).

Salah seorang warga asal Batam, Firdaus mengaku kehilangan dompet sejak kemarin malam (24/12) dan baru mengetahuinya pada esok harinya (25/12). Dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Ciwidey yang begitu tanggap menerima laporan darinya.

“Sangat membantu kami dalam menemukan dompet ini, saya acungi jempol untuk Polsek Ciwidey,” tutupnya.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *