Polresta Cirebon Salurkan Bantuan Air Bersih, Sembako, dan Pengobatan Gratis

oleh -108 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Jajaran Polresta Cirebon menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Senin (7/8/2023). Dalam kegiatan tersebut juga Polresta Cirebon melaksanakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis bagi lansia dan balita.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan di Desa Slangit mencapai 15 ribu liter dan didistribusikan menggunakan 1 unit water cannon dan 2 unit mobil tangki air. Setiap mobil tangki tersebut membawa 5000 liter air bersih.

Bahkan, pihaknya sengaja mendistribusikan air bersih tersebut secara langsung kepada warga terdampak kekeringan di tiga blok di Desa Slangit. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh dari rumahnya untuk menerima bantuan air bersih karena cukup menunggu di depan rumahnya.

“Kami sengaja membawa banyak air bersih untuk disalurkan kepada warga Desa Slangit. Sehingga dapat menjadi persediaan bagi masyarakat untuk beberapa hari ke depan. Rencananya, penyaluran bantuan air bersih dilaksanakan rutin,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sementara dalam pelaksanaan bhakti kesehatan jajarannya melayani pengobatan gratis terhadap para lansia hingga balita. Pihaknya pun turut menyalurkan bantuan sosial berupa 500 paket beras dan telur untuk masyarakat sebagai bagian dari pencegahan stunting.

“Dalam kegiatan ini, kami dari Polresta Cirebon juga turut membagikan bantuan susu dan makanan kepada para balita di Desa Slangit untuk nutrisi tambahan dalam pencegahan stunting di Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Arsy Al Banzary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *