Polresta Cirebon Distribusikan Puluhan Hewan Kurban ke Sejumlah Pondok Pesantren

oleh -71 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Jajaran Polresta Cirebon mendistribusikan puluhan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023). Hewan kurban yang didistribusikan tersebut terdiri dari 3 ekor sapi dan 31 ekor kambing.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, hewan kurban tersebut diserahkan ke pesantren-pesantren di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian jajarannya kepada kalangan pesantren.

“Semangat berkurban menjadi momentum untuk membantu antar sesama. Selain itu, menjadi kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, pihaknya juga menyembelih 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing di Aspol Kaliwadas pada hari ini. Daging hewan kurban yang telah disembelih kemudian dikemas dan langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar Aspol Kaliwadas.

Pihaknya membagikan 500 paket yang berisi 5 kilogram beras dan 1 kilogram daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar Aspol Kaliwadas. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah Salat Idul Adha yang digelar jajaran Polresta Cirebon di Masjid Syarif Hidayatullah Asrama Polisi Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Cirebon KOMBES POL. ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP DEDY DARMAWANSYAH, S.I.K.,S.H.,M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Kota Cirebon NY. TIA ARIF BUDIMAN, PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran, Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Cirebon, Warga Asrama Polisi Kaliwadas, Segenap personel POLRI dan ASN Polresta Cirebon.

Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H mengatakan, penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap perayaan Idul Adha. Selain itu, kegiatan penyembelihan hewan kurban kali ini juga menjadi momentum Polresta Cirebon untuk saling berbagi kepada sesama. Pasalnya, hal tersebut selaras dengan Hari Raya Idul Adha yang identik dengan semangat berkurban dan berbagi.

“Penyembelihan hewan kurban ini sebagai rasa syukur kami. Sehingga sudah menjadi keharusan bagi kami untuk terus berbagi salah satunya melalui penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Arsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *