Polisi Ringkus Dua Komplotan Spesialis Perampok SPBU

oleh -7 views

SOREANG || Kontroversinews – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung berhasil meringkus dua komplotan spesialis perampok SPBU berinisial IB dan AS,

Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak bagian kaki, karena kedua pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama sempat berusaha melarikan diri dan melawan petugas dengan senjata tajam.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan dua spesialis perampok SPBU ini memang sudah menjadi DPO dari jajaran kepolisian Polrestabes Bandung dan juga Polresta Bandung.
“Kedua pelaku berinisial IB dan AS, berdasarkan pengakuan mereka sudah sering melakukan aksi perampokan di SPBU dan biasanya mereka mengincar SPBU yang sepi. Selain itu mereka juga sering melakukan pembegalan kepada pengendara sepeda motor yang ditemuinya, pelaku juga tidak segan-segan melukai korban untuk bisa melancarkan aksi perampokannya,” kata Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada wartawan di Soreang , Rabu (21/10).


Dijelaskan Hendra penangkapan dilakukan saat kedua pelaku sedang melancarkan aksinya di salah satu SPBU di wilauah Ciwidey. Sebelumnya petugas sudah melakukan pengejaran dan mengintainya, kemudian petugas langsung menyergap dan menangkap kedua residivis pencurian spesialis SPBU.


“Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah 2 kendaraan sepeda motor 1 buah senjata tajam berupa golok serta helm berwarna kuning dan 2 pelaku ini dikenakan pasal 365 yaitu pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan penjara,” pungkas Hendra ( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *