Polisi Akan Patroli Skala Besar dan Perbanyak CCTV Jelang Jumat Agung & Paskah

oleh -0 views
Ilustrasi kamera CCTV (Sumber: Wikipedia)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Akhir pekan ini merupakan libur jengan peringatan wafatnya Isa Almasih atau Jumat Agung bagi umat Kristiani pada Jumat (2/4/2021) serta perayaan Kebangkitan Isa Almasih (Paskah) pada Minggu (4/4/2021).

Menyikapi hal tersebut, pihak kepolisian di wilayah Polda Metro Jaya akan semakin memperketat pengamanan tempat ibadah khususnya Gereja dengan menambah keberadaan kamera pengintai CCTV (Closed-circuit television).

“Kita sudah melakukan patroli skala besar menyikapi pengeboman Gereja Katedral Makassar, kami perketat tempat-tempat ibadah, mobil-mobil patroli akan ada di setiap Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah untuk saudara-saudara kita,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (30/3/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya dikatakan Yusri akan berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta pengamanan-pengamanan internal Gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“CCTV kita perhatikan semua, kalau perlu kita tambahkan lagi, kita akan berkoordinasi dengan masing-masing Gereja untuk menambahkan CCTV,” tambah Yusri Yunus melansir dari Okezone.

Yusri Yunus memberikan contoh misalkan di Gereja Katedral Jakarta masih menggunakan protap protokol kesehatan Covid-19 PPKM Mikro dengan membatasi jumlah umat Kristiani yang akan hadir langsung di lokasi Gereja dalam ibadah peringatan Wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung) dan Kebangkitan Isa Almasih (Paskah) pada akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir pasca aksi teror pengeboman depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pihak Polda Metro Jaya dan tim Densus 88 mengamankan 4 tersangka pelaku perakitan bom di berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya pada Senin (29/3/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *