PKB dan PDIP Berpotensi Koalisi di Pilkada 2024 Kabupaten Cirebon, Waswin Janata : Bisa Menang Mudah

oleh
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Cirebon semakin menarik, pasalnya muncul kabar akan wacana Koalisi antara PKB dan PDIP untuk menghadapi Pilkada mendatang.

Sebelumnya, Partai Non Parlemen terlebih dahulu mendeklarasikan koalisinya, lalu ada Koalisi Indonesia Maju yang berisikan Gerindra, Golkar dan Demokrat, serta ada PKS dan Nasdem yang telah resmi berkoalisi. Hanya PKB dan PDIP yang hingga saat ini belum resmi mendeklarasikan diri atau bergabung dengan Koalisi manapun.

Menanggapi itu, ditemui dikediamannya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi, menurutnya jika PKB dan PDIP berkoalisi akan menjadi kekuatan besar dan diprediksi bakal menang mudah pada perhelatan Pilkada Kabupaten Cirebon 2024.

“Politik itu dinamis, koalisi PKB-PDIP bisa saja terjadi, dengan kekuatan dua partai besar ini, potensi nya bisa menang mudah apabila PKB dan PDIP berkoalisi untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Cirebon nanti.” kata Waswin. (17/06/2024).

Waswin menambahkan hal tersebut sudah terjadi di DKI Jakarta, dimana PKB dan PDIP berkoalisi mengusung Anies Baswedan menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilbup 2024 mendatang.

“Hal itu kan selaras dengan diusung nya Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur untuk Pilgub DKI Jakarta oleh PKB dan PDIP.” tambahnya.

Ketika disinggung soal peluang terjadinya Koalisi tersebut, Waswin sendiri mengatakan masih terbuka, mengingat hingga detik ini belum ada Partai dan Koalisi yang resmi mengumumkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon untuk Pilkada 2024.

“Untuk peluang masih ada, mengingat sampai saat ini kan belum ada partai dan ataupun koalisi yang sudah final menentukan siapa nama-nama yang diusung sebagai Cabup dan Cawabup untuk Pilkada mendatang.” tutupnya. (Arsy Al Banzary)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *