Terjadi Kerumunan, Polisi Bubarkan Pesta Halloween di Jaksel

oleh -199 Dilihat
oleh
Halloween ilustrasi

KONTROVERSINEWS.COM   Pesta Halloween di kawasan SCBD, Jakarta Selatan dububarkan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Pembubaran tersebut dilakukan lantaran pesta sudah selesai digelar tapi masih ada kerumunan hingga tengah malam di sekitar wilayah tersebut.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ferry Nur Abdullah pada Sabtu (30/10/2021), mengatakan personel Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggelar patroli penegakkan protokol kesehatan (prokes) pada Sabtu dini hari mulai pukul 00.00 WIB hingga sekitar pukul 3.30 WIB.

Saat melintas di kawasan Sudirman Central Business Distric (SCBD) Senayan Jakarta Selatan, tim menemukan massa yang masih nongkrong dan menimbulkan kerumunan.

Saat didatangi, diketahui bahwa mereka adalah pengunjung kafe dan bar di SCBD yang menggelar pesta bertema Halloween.

Kafe dan bar di kawasan tersebut telah mematuhi aturan PPKM level 2 dengan tutup sesuai jam yang ditetapkan yakni pukul 00.00 WIB, tapi setelah kafe dan bar tutup massa tetap nongkrong di sekitar kafe dan memicu kerumunan.

Tidak hanya kerumunan, petugas kepolisian juga mendapati banyak pengunjung kafe dan bar yang tidak mengenakan masker. “Tadi ada beberapa pengunjung yang pada saat keluar dari tempat hiburan malam maskernya sudah hilang atau tidak ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Ferry mengatakan, pihak Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga memberikan imbauan kepada manajemen bar dan kafe untuk menyediakan masker bagi pengunjung yang lupa pakai masker atau kehilangan maskernya.

“Tadi sudah kita imbau kepada manajemen daripada tempat hiburan malam untuk ke depan menyiapkan masker, tadi kita juga memberikan masker kepada pengunjung tempat hiburan malam yang maskernya tidak ada atau hilang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *