Peringati Hari Sampah Sedunia, Polsek Pasirjambu Bersih-Bersih Lingkungan

oleh -253 Dilihat
oleh

PASIRJAMBU | Kontroversinews.- Peringatan hari sampah sedunia yang jatuh pada hari Kamis (21/2) dimaknai oleh jajaran Polsek Pasirjambu dengan melakukan bersih-bersih di wilayah jalan raya Andir, Desa Cukanggenteng dan sekitarnya hingga jalan raya Pasirjambu, Ciwidey.

Diharapkan, melalui gerakan tersebut lingkungan disana yang juga merupakan jalur wisata bisa terjaga dan bebas dari sampah yang berserakan. Selain itu tempat pembuangan sampah sudah terpilah antara organik maupun non organik agar bisa diproses.

Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  di Jalan Raya Cukanggenteng Pasirjambu  semula berserakan sampah dan mengeluarkan bau busuk, kini sudah di tutup dan dilarang  membuang sampah ditempat tersebut.
Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Raya Cukanggenteng Pasirjambu semula berserakan sampah dan mengeluarkan bau busuk, kini sudah di tutup dan dilarang membuang sampah ditempat tersebut.

Kapolsek Pasirjambu AKP Septa Firmansyah SH. SIK mengatakan pihaknya melakukan bersih-bersih lingkungan dan penataan tempat sampah yang ada di lingkungan dalam rangka memperingati hari sampah sedunia. Hal itu dilakukan agar lingkungan di Pasirjambu lebih cantik dan bagus.

“Tadi pagi, kita (bersih-bersih) dari halaman mesjid di Cukanggenteng terus beberapa titik dan aliran air yang banyak sampah,” ujarnya, Jumat (22/2). Menurutnya, tiap Jumat pun pihaknya rutin melakukan bersih-bersih.

Dirinya mengatakan, personil yang diterjunkan sebanyak 17 orang anggota. Kemudian, pihaknya mengimbau agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan tempat sampah yang disediakan memiliki dua jenis yaitu organik dan non organik.

Selain itu, setelah membersihkan tempat pembuangan sampah yang tidak jauh dari SDN Cukanggenteng 1. Kemudian ditutup dengan menggunakan plat dengan harapan agar masyarakat tidak membuang sampah kembali disana.

Terpisah, Camat Margahayu, Isak mengatakan memperingati hari sampah sedunia pihaknya bekerjasama dengan desa-desa yang ada untuk membersihkan sampah yang ada di wilayah desa. Pihaknya pun tiap Jumat selalu melakukan Jumat bersih.

“Hari sampah sedunia, kami bekerjasama dengan kepala desa membersihkan sampah yang ada di wilayah desa. Jumat bersih berjalan,” katanya. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *