Penting, Pelamar CPNS Harus Mengisi Formulir Deklarasi Sehat

oleh -0 views
CPNS ilustrasi. Foto: pintek.id

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Para pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS harus mengisi formulir Deklarasi Sehat. Formulir itu dapat diakses di portal SSCASN. Formulir tersebut baru dipublikasikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan merupakan persyaratan wajib bagi pelamar CPNS yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Pengisian formulir tersebut merupakan keputusan Panselnas (Panitia Seleksi ASN Nasional, red) setelah berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19,” kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama pada ANTARA dari Jakarta, Jumat (20/8).

“Pengisian formulir tersebut merupakan keputusan Panselnas (Panitia Seleksi ASN Nasional, red) setelah berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19,” kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat (20/8).  Dalam formulir Deklarasi Sehat, terdapat pertanyaan mengenai riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Kemudian, pertanyaan mengenai kesehatan peserta berdasarkan gejala Covid-19.

Selanjutnya, pertanyaan konfirmasi apakah peserta positif Covid-19 atau tidak. Tujuan dari formulir tersebut untuk mencegah dan mengendalikan persebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *