Penting, Ini Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Buah Semangka

JAKARTA Kontroversinews.com – Manfaat buah semangka buat ibu hamil bisa mengurangi pembengkakan kaki dan tangan, juga dapat mencegah dehidrasi hinggamenyebabkan kontraksi.

Mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan selama masa kehamilan adalah langkah yang tepat dalam mendukung tumbuh kembang bayi di dalam rahim.

Salah satu buah yang baik saat masa kehamilan adalah semangka, sebab di dalamnya mengandung air sekitar 91 persen yang tentunya sangat baik bagi ibu hamil.

Berikut 5 manfaat semangka untuk ibu hamil:

1. Mengurangi Pembengkakan di Kaki dan Tangan

Edema, atau pembengkakan ringan pada kaki dan tangan, sangat umum terjadi selama kehamilan. Semangka dengan kandungan airnya yang tinggi mengurangi penyumbatan di pembuluh darah dan otot dan dengan demikian membantu mencegah edema.

2. Mengurangi Morning Sickness

Manfaat buah semangka untuk bumil selanjutnya adalah membantu mengatasi morning sickness atau kondisi mual dan muntah di pagi hari. Kondisi ini seringkali dialami oleh ibu hamil, terutama di masa kehamilan trimester pertama.

Morning sickness dapat diatasi dengan mengonsumsi kalium. Selain dari suplemen, kalium juga dapat diperoleh dari buah-buahan seperti semangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *