Pengurangan Jam Operasional BPR Kerta Raharja,Tak Pengaruhi Kualitas Pelayanan

oleh -14 views

CIWIDEY (Kontroversinews.com) – Meski ada pengurangan jam kerja, pelayanan di BPR Kerta Raharja Cabang Ciwidey tetap maksimal

Pimpinan Cabang BPR Kerta Raharja cabang Ciwidey, Isya Setiadi mengatakan bahwa selama Ramadan jam kerja pegawai berkurang, dimana jika hari biasanya itu sampai pukul 17.00 WIB, namun selama Ramadan jam kerja berakhir pada pukul 16.00 WIB.

“Alasannya agar para pegawai bisa memiliki waktu yang cukup untuk persiapan berbuka puasa,” ujar Isya di Ciwidey, Jumat (7/5).

BPR Kerta Raharja cabang Ciwidey memiliki total 20 pegawai. Meski ada pengurangan jam operasional, pihaknya memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap diberikan secara maksimal.

“Wilayah kerja sekitaran Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali. Tiga kecamatan itu memiliki jarak lumayan jauh,” jelas Isya.

Isya mengungkapkan bahwa BPR Kerta Raharja cabang Ciwidey memiliki sejumlah nasabah yang tersebar di beberapa pasar diantaranya Pasar Cibeureum, Cipelah, Alamendah. Dirinya menghimbau para pegawai yang bertugas di lapangan, yang kerap berkomunikasi dengan pihak luar, untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Kita rutin melaksanakan briefing, untuk saling memberikan semangat kepada para pegawai. Karena jika hari diawali dengan ceria, walaupun dilapangan terkadang hasilnya tidak memuaskan, tapi yang terpenting adalah hati bahagia, apalagi ditengah kondisi pandemi, imun harus tetap kuat, yang penting kita tetap berusaha saja,” tutur Isya.

Ditanya mengenai target, Isya mengaku tetap bersyukur. Karena, meskipun tidak mencapai target namun masih ada pemasukan. Kemudian, dalam rangka memperingati bulan Ramadan, BPR Kerta Raharja cabang Ciwidey tak ingin ketinggalan untuk melaksanakan kegiatan khas selama bulan puasa yaitu buka bersama. Katanya, kegiatan tersebut bisa mempererat silahturahmi dan bisa mencairkan suasana agar para pegawai bisa sejenak terlepas dari rutinitas pekerjaan.

“Kita dalam satu tim harus kompak. Kalau saya pribadi tidak ada jarak dengan siapapun, kalau secara struktural saya pimpinan tapi secara kepegawaian, saya juga pegawai. Jadi jangan sungkan,” ungkap Isya.

“Kepada para personil, tingkatkan kinerja demi kemajuan kantor cabang, jaga kekompakan, dan tingkatkan kompetensi di individu masing-masing,” pungkas Isya.( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *