Pengguna Jalan Harus Selalu Waspada

oleh -6 views

Bandung | Kontroversinews.com – Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni Eko Wicaksono meminta masyarakat yang akan berwisata ke sejumlah objek wisata di Bandung selatan agar selalu berhati-hati.

“Saat ini intensitas hujan tinggi, jadi kami himbau wisatawan untuk waspada dan berhati-hati karena hampir sepanjang jalur wisata menuju ciwidey rawan longsor,” tegas AKP Doni di Mapolres Bandung di Soreang, Rabu (7/2/2018).

Selain rawan longsor, saat ini ada beberapa ruas jalan antara Soreang hingga Pasirjambu sedang ada proyek galian SPAM untuk PDAM Tirta Raharja.

“Galian proyek PDAM berpotensi membuat kemacetan, ditambah musim hujan seperti sekarang jalan menjadi licin sehingga harus fokus terutama yang menggunakan roda dua,” imbuhnya.

Untukmengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap akhir pekan, baik yang disebabkan oleh longsor maupun karena galian, Polres Bandung sudah bersiaga penuh dengan meyiapkan anggotanya di lapangan.

“Kami sudah petakan titik-titik rawan longsor dan rawan macet menuju objek wisata di Bandung Selatan. Anggota kami juga bersiaga penuh dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Doni.

Selain itu, untuk kontur jalan menuju objek wisata di Ciwidey tergolong kecil dan berkelok-kelok, juga harus mendapat perhatian dari pengendara. Jalan tidak terlalu lebar dan menanjak serta berkelok-kelok, pengendara harus lebih fokus.

“Pemandangan indah yang ditawarkan sepanjang perjalanan menuju objek wisata di Ciwidey jangan membuat pengendara (wisatawan-Red) lengah dan terlena.Kalau mendapat kesulitan, silahkan minta bantuan anggota kami di lapangan,” pungkas Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni Eko Wicaksono. (gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *