Pemkab Samosir Jadikan Kerangka Patung Tuhan Yesus Ajang Bisnis

oleh -44 views
Kerangka Patung Tuhan Yesus yang masih tahap pembangunan, di Desa Janji Martahan dan Desa Turpuk Sihotang Samosir.

SAMOSIR (Kontroversinews.com) – Berdirinya kerangka Patung Tuhan Yesus, di Desa Janji Martahan dan Desa Turpuk Sihotang Samosir.
Kerangka Patung Tuhan Yesus yang masih tahap pembangunan menggunakan konstruksi besi, terletak di Desa Janji Martahan dan Desa Turpuk Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Sumatera Utara, menjadi ajang bisnis oknum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Patung Tuhan Yesus yang belum selesai dibangun alias belum berbentuk, masih kerangka besi yang disebut sebut sebagai patung Tuhan Yesus tertinggi di dunia itu, saat ini telah dipromosikan Pemerintah Kabupaten Samosir dengan menjual tiket masuk kawasan pembangunan wisata dengan mengatasnamakan salah satu Yayasan.

judul gambar Pihak Yayasan yang konon katanya bekerja sama dengan Pemkab Samosir itu, membuat portal sebagai posko pemungutan retribusi kendaraan dan orang yang akan masuk kawasan wisata untuk melihat Patung Tuhan Yesus tersebut.

Ternyata, Patung yang akan dilihat masyarakat pengerjaannya belum selesai alias masih kerangka besi. Ironisnya, Pemkab Samosir dan Yayasan pengelola telah menetapkan tinggi rendahnya retribusi yang ditagih menggunakan karcis atas nama Yayasan.

lokasi di sekitar patung terlihat tanpa pagar pengaman sehingga sangat membahayakan pengunjung.
Penagihan retribusi tidak masalah asalkan dasar hukumnya atau Peraturan Daerahnya (Perda) dan tempat wisata yang di sajikan telah memenuhi standar wisata, bukan wisata-wisataan yang berdalih untuk Pungutan Liar (Pungli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *