Pemkab Bandung Jadi Tuan Rumah Porprov XIV Jawa Barat

Bupati HM. Dadang Supriatna bersama jajarannya menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke XIV. di Gedung Moch Toha, Soreang, Kabupaten Bandung.

SOREANG

Kontroversinews.com – Kabupaten Bandung bersama delapan kabupaten/kota lainnya yakni KONI Jabar, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat ke XIV.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022 tentang Penunjukan Daerah Kabupaten/Kota Sebagai Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Dalam rangka menyukseskan even olahraga yang berlangsung pada 12-19 November 2022 mendatang, bupati bersama jajarannya menggelar rapat koordinasi. Dirinya berpesan, agar seluruh proses, baik prenyelenggaraan, prestasi, administrasi maupun perekonomian dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti, kita bukan saja sukses penyelenggaraan dan prestasi saja, namun administrasi juga perekonomian harus sukses,” harap Bupati Dadang di sela kegiatan Rakor Pemda dalam rangka Persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke XIV di Gedung Moch Toha, Soreang, Rabu (26/10/2022).

Meski hanya menurunkan 1.163 atlet, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu tetap meyakini bahwa kontingennya dapat masuk tiga besar olahraga multi event empat tahunan itu.

“Dari 78 cabor yang ada, kita baru bisa menggerakan 56 cabor dengan jumlah atlet sebanyak 1.163 orang. Insya Allah, kontingen asal Kabupaten Bandung bisa masuk tiga besar Porprov Jabar ke XIV,” ucapnya.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan, terdapat delapan cabor (cabang olahraga) dengan 125 nomor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bandung. Diantaranya cabor angkat berat, angkat besi, dayung, panjat tebing, golf, polo air, hockey dan sepak bola.

Adapun jumlah medali yang akan diperebutkan pada perhelatan olahraga antar kabupaten/kota se Jabar yakni sebanyak 391 medali, yang terdiri dari 123 emas, 123 perak dan 145 perunggu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Untuk warga Kabupaten Bandung, mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Ramah dan Hade Ka Semah. Kita sukseskan Porprov ke-XIV ini, agar sukses dalam penyelenggaraanya, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses perekonomian,” ungkapnya.

Selaku Ketua Umum penyelenggaraan, sekda berpesan kepada kepanitiaan, untuk menyukseskan pelaksanaan dalam berbagai hal.

“Kade, sukses sagala rupana tapi ulah aya buntutna. Jangan sampai kita sukses, tapi tidak tertib administrasi keuangan yang bisa berdampak aspek hukum,” pesan sekda.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *