Pemberdayaan Umat , Bobby Nasution Gagas Masjid Mandiri

oleh -133 Dilihat
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto/antara)

MEDAN (Kontroversinews.com)  – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berencana membentuk masjid mandiri yang berfungsi tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga pusat pemberdayaan umat. Ide ini disampaikan berawal dari niat membangun Islamic Center.

“Islamic Center ini sebagai pusat peradaban umat Islam di Kota Medan. Sebelum fisiknya terbangun, terlebih dahulu harus dibangun jaringan-jaringan masjid mandiri,” kata Bobby di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (13/4/2021).

Dengan peluncuran program masjid mandiri nanti, dia berharap akan mendapat dukungan warga di Kota Medan. Selain itu organisasi Islam di daerah pun bisa ikut terlibat dalam pembentukan masjid mandiri ini.

​​​​​”Saya berharap masyarakat Medan, khususnya organisasi Islam, mendukung dan terlibat dalam pembentukan masjid mandiri ini,” kata Wali Kota Medan.

Kepala Badan Kesbangpol Medan, Sulaiman Harahap, menjelaskan di Kota Medan terdapat 1.115 masjid dan 653 musala. Tujuannya menggenjot pembangunan di empat bidang yakni pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *