Hari Kedua Pelaksanaan Pengamanan Pelantikan PKD Pemilukada Serentak 2024 Kab.Samosir

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Hari Kedua, Personil Polsek Jajaran Polres Samosir menghadiri dan mengamankan pelantikan serta pengambilan sumpah Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Samosir untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Samosir. Acara tersebut digelar untuk Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Harian. (02/6/ 2024)

AIPDA Binsar Lumban Tungkup Kanit Binmas Polsek Onanrunggu menghadiri Pelantikan PKD Kecamatan Onanrunggu yang dilaksanakan di Aula PNPM Desa Pakpahan dengan Kehadiran 12 orang Petugas PKD Yang dilantik dan pelaksanaan kegiatan dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Onanrunggu. Di Kecamatan Harian AKP Efendi Abbas menghadiri pelantikan 13 orang petugas PKD di Aula Penginapan Putri Malau Kec. Harian dan pelaksanaan kegiatan dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Harian.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Bawaslu. Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan tentang penetapan PKD dibacakan, diikuti dengan pembacaan dan penandatanganan sumpah, janji, serta fakta integritas oleh para PKD.

Dalam sambutannya, Kepolisian menyampaikan “Selamat kepada PKD yang baru dilantik dan menekankan pentingnya menjalankan tugas pengawasan secara profesional, berintegritas, dan berkoordinasi baik dengan pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas untuk pengamanan. Mereka juga ditekankan untuk bersikap netral selama pemilu berlangsung. Jangan Segan Meminta Bantuan Kepada Kepolisian, demi kelancaran Pemilu Kada Serentak Tahun 2024.”

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyatakan, ” Hari ini adalah pelaksanaan hari terkahir Personil Polsek Jajaran Polres Samosir yang telah menghadiri dan mengamankan pelantikan PKD Pemilukada serentak 2024 se-Kabupaten Samosir. Dengan ini dinyatakan bahwa Seluruh Desa dan Keluaran di Kabupaten Samosir sudah memiliki Petugas Pengawasan untuk Pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2024 dan Kepolisian Resor Polres Samosir beserta jajaran siap berkolaborasi demi kelancaran dan keamanan keberlangsungan Pemilukada Serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Hukum Polres Samosir.”

“Acara pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, menandai kesiapan Panitia Pengawas dan Polres SamosirĀ  dalam menyambut Pilkada Serentak 2024.” Pungkas Brigadir Vandu P Marpaung.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *