Pelepasan Purna Bhakti Tiga Personil Polres Samosir Berlangsung Khidmat.

oleh

Samosir (kontroversinews) – Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H memimpin upacara pelepasan wisuda purna bhakti bagi dua perwira Polres Samosir dan satu PNS Polres Samosir di Lapangan Mako Polres Samosir, Sabtu (05/10/2024).

Tiga personil yang memasuki masa purna bhakti tersebut adalah Kompol Effendi Abbas, S.H. yang menjabat sebagai Kapolsek Harian, AKP Marlen Sitanggang yang menjabat sebagai Kapolsek Pangururan, serta Ibu Mariatun Situmorang yang bertugas sebagai Kasi Humas Polsek Simanindo.

Upacara pelepasan ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny. Widia Hardiman, para personil Polres Samosir, Bhayangkari, serta keluarga besar para purnawirawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Samosir menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada para purnawirawan atas pengabdian dan dedikasi mereka selama bertugas. “Pelepasan Wisuda Purna Bhakti ini adalah wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan segenap personil terhadap anggota yang telah mengakhiri masa tugasnya dengan baik. Masa purna bhakti bukanlah akhir dari pengabdian, tetapi justru sebagai momen untuk tetap berkontribusi di tengah masyarakat sebagai agen Polri,” ujar AKBP Yogie Hardiman.

Kapolres juga memberikan penghargaan khusus kepada para wisudawan. Kompol (Purn) Effendi Abbas, S.H. telah mengabdi di Polres Samosir selama 12 tahun 8 bulan, AKP (Purn) Marlen Sitanggang selama 3 tahun 1 bulan, dan Ibu Penata TK I Mariatun Situmorang selama 21 tahun 6 bulan. Ketiganya disebut sebagai contoh teladan bagi anggota Polri lainnya dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dan pemberian cinderamata serta ulos dari Kapolres dan PJU sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada personil yang memasuki masa pensiun. Upacara berlangsung aman dan khidmat hingga selesai pada pukul 08.40 WIB.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan, “Kapolsek Harian Saat ini dijabat PLT oleh IPDA Rahmat Kurniawan, Kapolsek Pangururan dijabat PLT IPDA DB Siregar, S.H., Sementara untuk Penjabat Kasi Humas Polsek Simanindo Dalam Pengusulan.” Pungkas BrigPol Vandu P Marpaung.

(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *