Pariwisata Samosir Akan Kembangkan Wisata Alam dan Budaya.

oleh -2 views

Samosir kontroversinews.
Tokoh  Pemerhati Pariwisata Samosir Harry Bos Sidabutar (masker kuning) bersama dengan Ketua FOKUWS Luhut Sijabat.
Suksesnya kegiatan event pariwisata yang dilaksanakan seharusnya bisa menjadi tolak ukur untuk memacu Dinas Pariwisata aktif kembali mengembangkan wisata alam dan budaya, sebut Tokoh Pemerhati Pariwisata Harry Bos Sidabutar. Rabu 2/12/2020 di acara Pengukuhan FOKUWS (Forum Komunikasi Wartawan Simanindo) di Lumban Sijabat Tomok.

Daerah Bali bisa terkenal pariwisatanya karena masyarakatnya menjunjung tinggi kearifan lokal turun menurun sampai generasi sekarang.
Artinya,pelaku pelaku wisata di Bali tiap hari ada melaksanakan kegiatan wisata bersifat lokal yang sudah teragenda dengan baik.

Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata untuk membangkitkan kembali kegiatan kearifan lokal seperti pameran budaya yang sudah mulai ditinggal karena kemajuan zaman.
Masih banyak potensi budaya yang harus digali kembali untuk dilestarikan demi menjaga kultur budaya batak supaya tidak hilang.
Lanjutnya, kedepan dinas Pariwisata Samosir harus membuat agenda yang terbaru untuk event yang akan dilaksanakan tahun berikutnya serta memasukan kegiatan wisata alam dan budaya.Promosi wisata budaya yang akan di buat adalah seperti kegiatan ritual Panakkok saring-saring (tulang -belulang) yang luput dari dinas pariwisata, Seharusnya ini bisa di promosikan tanpa mengganggu pihak yang berpesta.
Dimana para pengunjung bisa ikut serta untuk manortor dengan pihak keluarga yang berpesta,inilah nilai jual yang sangat berharga tanpa dipungut biaya dari pengunjung.
Wisatawan yang berkunjung ke Samosir itu  bukan hanya melihat keindahan Danau Toba, tetapi juga bisa menggali asal usul bangso  Batak, sepele tapi sangat berharga untuk di ketahui para wisatawan.
“Harapan saya sebagai pemerhati pariwisata demi mendukung kemajuan pariwisata Samosir yang di canangkan Bapak Presiden RI Joko Widodo dengan KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Samosir akan menjadi tolak ukur kunjungan pariwisata internasional kedepan”, katanya.
“Kita siap bekerjasama dan duduk bersama dengan Dinas Pariwisata dalam memajukan dan mengembangkan pariwisata Samosir”,tutup Harry Bos.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *