PARIPURNA MEMPERNGATI HARI JADI KE 17 KABUPATEN SAMOSIR

oleh -5 views

Samosir, Kontroversinews

Sesuai dengan Perda Samosir tentang hari jadi Kabupaten Samosir bahwa setiap tanggal 7 Januari setiap tahunnya akan dilaksanakan rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir untuk memperingati hari Jadi Kabupaten Samosir.

Dalam rapat Paripurna DPRD Samosir Rabu (7/1) Sekda, Jabiat Sagala membacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Samosir berdasarkan UU RI No 36 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang BedagaiĆ  yang disahkan pada tanggal 18 Desember 2003.

Tindak lanjut kebahagiaan masyarakat atas pengesahan UU tersebut, masyarakat merayakan pesta pada tanggal 7 Januari 2004 di Tanah lapang Pangururan yang merupakan momen dari Rapat Paripurna hari jadi Kabupaten Samosir hari ini.

Terbentuknya Kabupaten Samosir Tahun 2003 yang merupakan pemekaran dari kabupaten Tobasa yag juga merupakan kabupaten yang baru mendapat pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara pada tahun 1998.

Seiring berjalannya pemekaran, Wilmar Simanjorang diangkat menjabat Pjs Bupati Samosir sampai terpilihnya Bupati Definitif hasil pilkada yang dilantik bulan September 2005 pungkasnya.

Tim Pemerkarsa yang diwakili Amco Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan, mari kita hargai atas berdirinya Kabupaten Samosir, kami dari para pemerkarsa meminta kepa eksekutif dan legislatif untuk selalu berfikir memajukan Kabupaten ini menjadi kabupaten yang berdaya saing.

Kami juga berharaf kepada para pemangku jabatan baik dari eksekutif dan legislatif bahwa kemajuan Kabupaten Samosir berada di tangan saudara saat ini dan hal ini kami untuk membawa kabupaten ini kearah yang lebih baik.

Nasib Simbolon wakil ketua DPRD Samosir selaku pimpinan rapat dalam sambutan acara penutup menyampaikan, mari kita para wakil rakyat untuk menghargai dan menghormati kepercayaan yang diberikan rakyat kepada kita.

Dari pantawab dilokasi rapat paripurna tersebut nampak hadir yaitu, mantan Bupati Mangindar Simbolon, Kapolres Samosir yang baru dilantik AKBP Josua Tampubolon, para eselon II. (PT/PD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *