Mantan Pejabat Pertamina Ahmad Bambang Tutup Usia

oleh -4 views
Ahmad Bambang.

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Mantan Pejabat PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang meninggal dunia hari ini, Senin (10/05/2021).

Ahmad Bambang pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina pada 2014 hingga 2016, lalu menjadi Wakil Direktur Utama Pertamina pada Oktober 2016-Februari 2017.

Setelah itu, pernah juga menjabat sebagai Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era Menteri BUMN Rini Soemarno.

Berikut bunyi kabar duka tersebut:
KABAR DUKA
Innalillahi Wainnailaihi Rojiun
Telah Berpulang Ke Rahmatullah
Bapak Ahmad Bambang
Mantan Direktur pemasaran dan mantan wakil Dirut Pertamina
Mantan Deputy MBUMN
Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan
Amiiin allahumma amiiin.

Kabar duka ini dibenarkan oleh VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman. Dia pun menyampaikan perasaan duka dari segenap keluarga besar Pertamina atas kepergian almarhum.

“Kami atas nama keluarga besar Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya pak Ahmad Bambang. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” tuturnya kepada CNBC Indonesia, Senin (10/05/2021).

Mengutip dari Cnbc Indonesia , salah satu peninggalan atau legacy dari kepemimpinan Ahmad Bambang di Pertamina ini yaitu diluncurkannya salah satu produk bahan bakar minyak (BBM) non subsidi dengan nilai oktan (Research Octane Number/ RON) 90, yakni Pertalite pada 2015 lalu. Pertalite diluncurkan untuk mengalihkan pasar BBM jenis Premium, yang masih banyak diberikan kompensasi oleh pemerintah.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *