Musrenbang Kecamatan Onanrunggu, Dari Prasarana Listrik Hingga Pompanisasi Pengairan Sawah

oleh -30 views
Acara Musrenbang Kecamatan Onanrunggu, Selasa (23/02/2021).

Samosir (kontroversinews) – Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan mengingatkan para peserta tentang perubahan kebijakan dalam pengelolaan anggaran sebagai akibat dari pencegahan dan penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, Rudi Siahaan mengharapkan agar memprogramkan usulan kebutuhan berdasarkan skala prioritas.

APBD Samosir Tahun 2021, direncanakan mengalokasikan dana vaksin bagi 60.000 warga Samosir. Oleh karena itu, pasti diadakan penyesuaian terhadap anggaran lain untuk kebutuhan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah,” kata Rudi Siahaan pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Onanrunggu yang dihadiri anggota Komisi IIII DPRD Samosir, Parluhutan Samosir di Aula PNPM Desa Pakpahan, Selasa (23/02/2021).

Sementara itu, Camat Onanrunggu, Junita Sinaga melaporkan Musrenbang Desa telah dilaksanakan di desa Harian Huta Hotang, Janji Matogu, Onan Runggu, Pakpahan, Pardomuan, Rinabolak, Silima Lombu, Sipira, Sitamiang, Sitinjak, dan Tambun Sungkean.

“Hasil Musrenbang Desa ini akan dimusyawarahkan pada tingkat kecamatan untuk selanjutnya ditindaklanjuti pada Musrenbang Kabupaten,” kata Junita Sinaga.

Pada acara Musrenbang disediakan waktu untuk kegiatan interaktif, para peserta menyampaikan usulannya yang mencakup prasarana listrik, tapal batas desa, perbaikan jalan umum, peralatan pertanian, dinas kebersihan, penanganan hama pertanian yang terjadi di desa, perbaikan sarana parasarana pendidikan, dan pompanisasi untuk kebutuhan pengairan sawah.(ps)***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *