MRP Reses I Bantuan Sembako di Distrik Kemtuk Gresi Kampung Ibub

oleh -37 views

Jayapura | Kontroversinews.-Ditengah merebaknya wabah Coronavirus Disease (COVID-19) yang sudah menginfeksi ribuan jiwa, mulai berdampak terhadap psikologi warga masyarakat, pasalnya virus yang datang di tahun 2019 itu, penyebarannya begitu dasyat dan dapat bersembunyi dan bertahan dalam tubuh manusia.

Hal tersebut tentunya berdampak terhadap masyarakat yang tidak mampu, atau masyarakat ekonomi lemah dan akan menjadi kesulitan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan membuat sebagian dari mereka merasa ketakutan untuk melakukan aktifitas di luar rumah, dalam kesempatan ini juga Majelis Rakyat Papua dalam kegiatan reses triwulan I Tahun sidang 2020 memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng daun teh dan lain – lain di distrik Kemtuk Gresi kampung Ibub kabupaten Jayapura, Masyarakat Ibub menyambut anggota MRP dengan antusias dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya ditengah merebaknya virus Corona atau covid 19. Baru pertama kali kami menerima bantuan dari pemerintah khususnya dari MRP dalam rangka mewabahnya virus corona,

Atas bantuan sembako kepala kampung atas nama pemerintah kampung mengucapkan terima kasih kepada MRP yang mana dapat meringankan beban yang di hadapi oleh masyarakatnya ujar kepala kampung Ibub Ratna Domilla Wadi di Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutan dan Arahan Salah satu Anggota Majelis Rakyat Papua, Edison Tanati bahwa kali ini MRP melakukan Reses dalam Kota di karenakan situasi kondisi merebaknya wabah Coronavirus Disease (COVID-19) yang sudah menginfeksi ribuan jiwa, dunia bahkan di Indonesia.reses yang seharusnya dilakukan di daerah masing – masing karena ditutupnya akses penerbangan udara dan pelabuhan laut yang dilakukan oleh Pemeruntah Provinsi bersama DPRP, MRP, Gubernur sepakat untuk untuk melakukan Lock down memutuskan jalur masuknya virus Corona dari luar papua ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Anggota MRP Edison Tanati yang didampingi oleh Anggota MRP Pokja Perempuan Ibu Natalia Kalo dan beberapa staf pendamping memberikan. Bantuan APD( Alat Pelindung Diri) sticker-sticker dan spanduk mengenai bagaimana mengatasi virus Corona atau disease covid 19.

Dampak dari keputusan pemerintah terhadap lock down imbasnya dirasakan oleh Masyarakat, oleh karena itu MRP dalam hasil keputusan rapat memberikan bantuan sembako di tiga kabupaten yaitu kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi Tujuan dari bantuan ini akibat dari lock down yang dirasakan oleh masyarakat yang mengalami kekurangan pangan ujar Edison Tanati anggota MRP, bantuan ini diberikan secara simbolis kepada pemerintah kampung Ibub di terima langsung oleh kepala kampung ibu Ratna Domilla Wadi yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *