Menaker Ida Lepaskan Keberangkatan 173 Pekerja Migran ke Taiwan

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

JAKARTA Kontroversinews.com Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melepas keberangkatan 173 pekerja migran yang akan bekerja di Taiwan. Mereka diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Bante, Selasa.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk memberikan sambutan sekaligus melepas keberangkatan anak-anakku Pekerja Migran Indonesia untuk bekerja ke Taiwan,” kata Menaker Ida yang dilansir pada Rabu (24/11/21)

Dia menyampaikan Kemnaker selama ini terus mengupayakan agar penempatan pekerja migran ke Taiwan dibuka kembali sejak ditutup pihak otoritas negara tersebutpada Desember 2020. Kemnaker juga terus melakukan negoisasi dengan Otoritas Taiwan, baik melalui TETO (The Taipei Economic and Trade Office) di Jakarta, maupun dengan Kementerian Tenaga Kerja Taiwan di Taipei untuk meyakinkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) siap untuk ditempatkan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Perjuangan kita semua pada masa pandemi Covid-19 ini cukup berat, terutama yang harus dilalui oleh anak-anakku semua, di mana proses penempatan PMI ke Taiwan sempat tertunda hampir satu tahun,” beber Menaker Ida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *