Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Pemkab Kuningan Luncurkan Aplikasi Bang Kiri

oleh -0 views

Kuningan | Kontroversinews.-PEMERINTAH Kabupaten Kuningan melalui dinas perhubungan meluncurkan aplikasi Bang Kiri. Acara peluncuran aplikasi itu dilakukan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, setelah melaksanakan upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, (17/9/2019).

“Aplikasi Bang Kiri bisa diunduh di Smarphone berbasis Android, sebagai layanan angkutan kota (angkot) untuk mengetahui posisi angkot berada dimana dan kita bisa mengetahui siapa sopirnya,” kata Bupati Acep Purnama.

Menurut bupati, sektor perhubungan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Oleh karena itu, sambungnya, seluruh Sumber Daya Manusia ( SDM ) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras dan nyata pada sektor transportasi. Hal itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, Kepala Dinas Perhubungan Deni Hamdani, M.Si, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua Hj. Yuana Ridho Suganda.

Bupati Acep berharap memperingati Hari Perhubungan Nasional harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja, dan berbagai peristiwa yang terjadi pada sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kuntuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Harhubnas tahun ini mengambil tema ” Merajut nusantara mambangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul, Indonesia Maju”.
Hal itu untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholders bersama-sama secara nyata membangun konektifitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna trasnportasi di seluruh Indonesia. (D.setiawan/wahyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *