May day, Polres Bekasi Kerahkan 945 Personel Amankan Demo

oleh -1 views
ilustrasi

BEKASI (Kontroversinews.com) – Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan sebanyak 945 personel untuk mengamankan peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang jatuh pada hari ini, Sabtu (1/5/2021). Anggota disebar di beberapa titik pusat pertokoan dan perbatasan Bekasi dan DKI Jakarta.

“Untuk jumlah personel pada hari ini kami terjunkan anggota untuk melakukan pengamanan agar peringatan hari buruh berjalan kondusif, lancar, dan aman,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Meski demikian, personel yang akan diturunkan juga tidak semuanya, hanya sebagian personel saja yang akan turun untuk aksi tersebut. ”Mudah-mudahan masyakarat  memahami, tidak ada kejadian yang berkumpul yang nantinya akan muncul kluster baru,” katanya.

Mengutip dari iNews, Alfian menjelaskan, untuk titik-titik lokasi yang nantinya akan dilakukan penjagaan, pihaknya juga sudah memetakan beberapa lokasi, dengan sebanyak tujuh lokasi akan dilakukan proses pengamanan. Pengamanan pertama di pintu Tol Bekasi Barat 1 dan Barat 2, serta Tol Bekasi Timur.

Lalu kantor DPC KSPSI,Kantor Disnaker,Pemkot Bekasi dan terakhir Kantor BBPLK Bekasi Kemenaker. Untuk itu, Alfian mengimbau agar kepada para buruh yang akan melakukan aksi tetap menjaga keamanan dan ketentramannya, serta diharapkan juga harus bekerjasama dengan pihak kepolisian.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *