Ma’ruf Amin Tiba di Silangit, Silaturahim dengan Pimpinan Gereja

oleh
oleh

Silangit | Kontroversinews.-Calon wakil presiden Ma’ruf Amin tiba di Bandar Udara Internasional Silangit jumat 05/10/18. Kabupaten Tapanuli Utara, Ma’ruf tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia sekitar pukul 11.20 WIB.

Saat keluar dari pesawat, Ma’ruf disambut oleh sejumlah perwakilan dari tokoh masyarakat, Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda Ansor NU, dan relawan Jokowi-Ma’ruf.
Sejumlah kepala daerah ikut menyambut kedatangan Ma’ruf. Mereka di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih,

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, dan Bupati Pakpak Bharat Remigo Berutu.
Kemudian, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.
Ma’ruf tampak melempar senyum dan menyalami mereka satu per satu.

Ma’ruf dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan, seperti bertemu dengan masyarakat Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menghadiri perayaan ulang tahun Kabupaten Tapanuli Utara, dan silaturahim dengan pimpinan gereja di Sumatera Utara.

Rencana kunjungan sudah resmi dimulai dengan ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja berlanjut dengan kegiatan lain seperti menyambangi warga dan bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.
Kehadiran Ma’ruf Amin atas undangan Komunitas Horas Halak Hita (H3). Mantan Rais AM PBNU itu bersama rombongan dan keluarga akan disambut dengan berbagai acara, termasuk bulang-bulang (doa restu) oleh masyarakat setempat yang diiringi gondang sabangunan (musik tradisional Batak).

Ketua Panitia Penyambutan Horas Halak Hita (H-3), Tengku Idris Pardede kepada media menyatakan, kedatangan Cawapres nomor urut 1 yang berpasangan dengan Jokowi itu juga akan dihadiri masyarakat dari luar daerah.
Ma’ruf akan melaksanakan salat jumat di Masjid Al-Hadonah Balige sekaligus akan mengunjungi Pasar Tradisional Balairung Balige.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *