Lomba Perpustakaan Tingkat Kab Bandung , Desa Kopo Picu Minat Baca Masyarakat

oleh -10 views
Abah Entang, Kepala Desa Kopo Kec Kutawaringin Kab Bandung.

KAB. BANDUNG (Kontroversinews.com) – Lomba Perpustakaan tingkat Kab Bandung hanya dua desa yaitu desa Kopo Kec Kutawaringi dan desa Cibeureum Kec Kertasari Kab Bandung acara berlangsung dj desa Kopo dihadiri seluruh elemen yang terlibat dalam Perpustakaan Kab Bandung .

Kepala Desa Kopo Kec Kutawaringin Kab Bandung ,Entang yang biasa disapa Abah Entang mengatakan ,”dengan diperlombakan Perpustakaan di tingkat Kabupaten Bandung dalam hal ini dua desa yakni desa Kopo dan desa Cibereum .

Lomba Perpuskaan tahapannya penilaian adalah segi administrasi dan fasilitas tempat membaca jangan hanya judulnya Perpustakaan tapi tidak dilengkapi fasilitas yang dibutuhkan bagi masyarakat terutama ruang baca bagi anak -anak masyarakat desa Kopo .

Perpustakaan adalah pusat taman baca , literasi supaya anak anak suka membaca dan di desa disediakan ruang atau taman bacaan bagi anak – anak dalam memberikan edukasi dan motivasi dalam giat membaca .

Sedangkan yang di perlombakan Perpustakaan diantaranya dari segi adminidtrasi dan segi organisasi Kepengurusan harus ada jangan namanya Perpustakaan tapi tidak ada taman bacaan terutama taman bacaan anak -anak .

Dengan buku pengetahuan yang disediakan di Perpustakaan akan menambah ilmu serta menambah wawasan di segala bidang terbukti dengan Perpustakaan desa Kopo yang berdiri di tahun 2019 kian hari kian bertambah anggotanya ,” Ungkapnya. (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *