Lima Titik Dijadikan TPS Liar oleh Warga yang Melintas

oleh -145 Dilihat
oleh

SOREANG | Kontroversinews – Tumpukan sampah rumah tangga terlihat berceceran di beberapa titik di sepanjang jalan Kopo Sayati, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Ahad (12/5). Posisinya tepat berada di pinggir toko-toko milik pedagang bahkan ada yang menutupi salah satu toko serta masuk ke bagian badan jalan.

Berdasarkan pantauan, terdapat lima titik yang dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar oleh warga yang melintas. Jika di lokasi tersebut sampah sudah diangkat oleh petugas kebersihan maka keesokan harinya sampah kembali menumpuk.

Kondisi tersebut sudah berulangkali terjadi dan belum terdapat penyelesaiannya. Sampai berita ini diturunkan, belum terlihat petugas kebersihan Kabupaten Bandung yang mengangkut sampah-sampah tersebut.

Salah seorang pengendara motor, Asep (38) mengaku sering melihat tumpukan sampah berceceran di jalur tersebut. Sehingga, ia merasa tidak aneh jika banyak sampah berceceran di jalur nasional tersebut.

“Iya, itu mah udah biasa. Numpuk sampah,” ujarnya saat hendak melintas di jalur Sayati tersebut, Ahad (12/5). Dirinya menyayangkan tumpukan sampah yang terus berulang dan berharap agar segera ada penyelesaiannya.

Sementara itu, Ade (30) mengungkapkan sampah yang dibuang di tempat tersebut, ia melihat berasal dari warga yang melintas dan hendak ke pasar Sayati. Menurutnya, tiap hari selalu saja ada yanh membuang sampah di titik-titik tersebut.

Ia pun memperkirakan warga membuang dijalur tersebut karena tiadanya tempat pembuangan sampah di daerah masing-masing. Sehingga membuangnya di TPS liar. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *