KPUD Samosir Melantik 322 Ketua KPPS Pada Pilgubsu 2018

oleh -5 views

Samosir | Kontroversinews.-Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Samosir, Nomor : 66/PP.05.3-Kpt/1217/KPU-Kab/VI/2018, hari ini KPU Samosir melantik 322 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kabupaten Samosir, dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, bertempat di Aula HKBP Kecamatan Palipi, Samosir Sumatera Utara, Sabtu 02/06.

Pengucapan Sumpah dan Janji ke 322 Ketua KPPS sekabupaten Samosir di Aula HKBP Palipi, Sabtu 02/06
Turut hadir, Komisioner KPU Samosir, Robinsar J Barus, Jonsen Situmorang, Ika Rolina Samosir Sekretaris KPU Samosir, Pahala Sinaga, Kapolsek Palipi MP Aritonang, pemuka Agama, serta 322 Ketua KPPS sekabupaten Samosir.

Ketua KPU Samosir, Suhadi Situmorang SH MH, yang diwakili Robinsar J Barus SH, secara resmi melantik 322 Ketua KPPS sekabupaten Samosir. Dalam sambutannya, beliau mengajak kepada Ketua KPPS yang baru dilantik, untuk melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan tadi, dan tidak melanggar kode etik.

Komisioner KPU Samosir, Robinsar J Barus, menyerahkan SK secara simbolis kepada salah satu ketua KPPS yang baru dilantik
Dijelaskannya, pelantikan KPPS sekabupaten Samosir, bertujuan untuk membantu KPU Samosir dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumateta Utara tahun 2018, serta melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban lain sesuai ketentuan dan perundang undangan.

Lanjut Robinsar, bahwa seyogiya nya, ketua KPU Samosir hari ini hadir, tetapi dikarenakan mengikuti seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Suhadi Situmorang dan Fernando Sitanggang tidak dapat hadir pada pelantikan hari ini, terangnya.

Komisioner KPU Samosir Bidang KUL, Ika Rolina Samosir, Kapolsek Palipi, AKP MP Aritonang, Komisioner KPU Bidang Hukum dan Pengawasan, Robinsar J Barus, Komisioner KPU Samosir Bidang Data, Jonsen Situmorang, dan Sekretaris KPU Samosir, Pahala Sinaga.
Saya percaya, bahwa bapak/ibu akan melaksankan tugas dengan sebaik baiknya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pilgubsu 2018, dan Selamat Bekerja, ujar Robinsar J Barus, Komisioner KPU Samosir bidang Hukum dan Pengawasan.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *