KPU Samosir Raker Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Samosir Pemilu 2019

oleh
oleh

Samosir | kontroversinews.- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir melakukan Rapat Kerja dalam rangka Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi di Kabupaten Samosir pada Pemilu Tahun 2019 yang digelar di Saulina Resort Aek Rangat Pangururan,

Rapat kerja diikuti oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir  Rismawati Simarmata, Dip. Hotlier., perwakilan Partai Politik, Panwaslu, Organisasi Masyarakat serta Tokoh Masyarakat.

Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang menyampaikan bahwa KPU Samosir melalui rapat kerja sebelumnya, sudah menyusun beberapa opsi rancangan dapil yang diusulkan berdasarkan prinsip-prinsip penetapan dapil dan pada rapat kerja kali ini akan dibuka ruang kepada peserta untuk menanggapi dan memberikan argumen terkait opsi yang disusun.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, menyampaikan bahwa dalam rapat kerja ini dibuka ruang dalam mengkaji berbagai pertimbangan dengan mengedepankan pemerataan pembangunan dalam konsep kebersamaan antara pemerintah daerah dan DPRD Samosir. Menurutnya, pertimbangan yang paling mendasar adalah keterwakilan setiap wilayah pada kursi DPRD Samosir,(ps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *