Konsultasi Publik Puldatan PTSL PM Kanwil BPN Jabar di Hotel Sunshine Soreang Kab Bandung

BANDUNG Kontroversinews.com – Konsultasi Publik Strategis Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan) dalam pendaftaran  tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL- PM ) untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat  berlangsung di hotel Sunshine (12/5/2022) Soreang Kab Bandung .

Dikatakan Kepala Kanwil BPN Provinsi Jabar , Drs Dalu Agung Darmawan MSi ,konsultasi publik ini khususnya program pelaksanaan strategis PTSL dan pada tahun ini pengumpul data masyarakat kita sendiri seperti Kepala Desa dan karang Taruna jadi sehingga mereka tahu persis tentang Pertanahaan .

Diharapkan dengan demikian kepala desa dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang isu-isu Pertanahan ,jadi PTSL di Jawa Barat secara umum ada satu juta seratus lima puluhan dan kita berharap membuat peta bidang dulu untuk proses berikutnya .

Karena ini PTSL ini dibiayai Bank Dunia makanya keterlibatan masyarakat harus tinggi dan pemahaman stakeholder di daerah harus mendukung ,karena PTSL untuk Jabar makanya harus kita sukseskan bersama karena kepentingan sangat tinggi bagi masyarkat Jabar ,” pungkasnya

Ditambahkan Kepala Kantor BPN Kab Bandung ,Julianto ,untuk PTSL tahun ini yang sekarang dibahas dalam konsultasi publik ini masyarakat dilibatkan dalam pengumpul data dan untuk PTSL tahun sebelumnya PTSL Kab Bandung sekitar 95 ribuan .

Karena dengan program PTSL mengurangi sengketa makanya datanya harus jelas dan kita berprinsip lebih mengutamakan kwalitas makanya pengumpul data harus cermat jangan terburu buru .

Termasuk sertipikat dalam program PTSL sangat penting bagi kepentingan masyarakat karena dengan sertipikat kepastian hukumnya sangat jelas dan terhindar dari sengketa .

Berharap dalam konsultasi publik tentang pengumpul data pertanahan dalam pendaftaran tanah dapat dipahami masyarakat terutama stakeholder di daerah tentang isu -isu Pertanahan ,” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *