Komitmen Team Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan

oleh -3 views

Samosir | Kontroversinews.-Pemerintah kabupaten Samosir, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Drs.Jabiat Sagala MHum, secara resmi membuka acara Sosialisasi Implementasi Sistim Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir , Jum’at 08/06.

Acara Sosialisasi Implementasi Sistem Penjamin Mutu Pendidikan Dasar dihadiri oleh unsur unsur Dunia pendidikan, DPRD Komisi I Kabupaten Samosir, Dunia Industri dan jasa keuangan TPL, BPDSU, BRI, BNI.
Dan sebagai nara sumber adalah Dr.Yusuf.ST.MT.dan David B Sianipar ST.MT, dari LPMP Medan.

Dalam sambutannya, Drs.Jabiat Sagala MHum menegaskan, bahwa bagi Team yang akan di SK kan oleh Bupati Samosir, nantinya harus punya komitmen yang tegas, jangan asal terbentuk tetapi harus ada program yang jelas untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Samosir, ungkapnya.

Para peserta Acara Sosialisasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar, di Aula Dinas Pendidikan kabupaten Samosir, Jum’at 08/06
Beliau menjelaskan, bahwa tujuan Sosialisasi ini adalah:
1.Terbentuknya Team Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Eksternal di Kabupaten Samosir.

2.Terwujudnya Sinergitas antara pemerintah daerah, dengan dunia pendidikan yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dalam rangka mewujutkan pendidikan yang bermutu di Kabupaten Samosir kedepan.

Ditambahkannya, bahwa Pelaksanaan Sosialisasi ini merupakan kewajiban sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 28 Tahun 2016, tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu M.Si, dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih, dan sangat mengharapkan perhatian serta kerja sama yang serius dari semua pihak, untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Samosir, terutama dalam pendanaan yang sangat minim untuk Pendidikan di Daerah ini, harap Rikardo.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *