Keluarga Besar Polres Samosir Berkurban dalam Perayaan Idul Adha 1445 H Tahun 2024

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Keluarga Besar Polres Samosir yang beragama Islam merayakan Idul Adha 1445 H dengan menyerahkan dan menyembelih hewan kurban di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Acara ini dimulai pada pukul 09.15 WIB, segera setelah pelaksanaan Salat Ied. (17/06/2024)

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hassan S.H., M.H.

Hewan kurban tersebut disambut baik oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hasanah Pangururan, S.H. Hutagalung, Ustad Hendra Himawan Manik, serta para jemaah Masjid Raya Al-Hasanah Pangururan.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut para pejabat utama (PJU) dan perwira Polres Samosir, serta personel bintara Polres Samosir. Polres Samosir menyerahkan sebanyak tiga ekor sapi sebagai hewan kurban. Total hewan kurban yang disembelih di Masjid Raya Al-Hasanah mencapai tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing/domba, yang nantinya akan dibagikan kepada pengurus masjid serta para jemaah.

Proses penyembelihan hewan kurban dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan aman serta lancar.

Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan bahwa “Penyerahan hewan kurban ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Samosir untuk mengabdi dan melayani dengan sepenuh hati,”

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polres Samosir dengan masyarakat sekitar, sekaligus sebagai bentuk ibadah dan pengabdian Polri kepada masyarakat.” ujar BrigPol Vandu P Marpaung.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *