Karang Taruna Kab. Bandung Apresiasi Bantuan Roda Tiga dari BPR Kerta Raharja

oleh -3 views

SOREANG || Kontroversinews – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Agus Taryana, mengatakan, bantuan sepeda motor roda tiga Bak dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja, sebagai suport untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di karang taruna.

“Ahamdulillah ada fasilitas dari BPR, bantuan ini mudah-mudahan menjadi suport dari BPR untuk kegiatan kepemudan yang ada di Karang Taruna Kabupaten Bandung,”  kata Agus Taryana, usai acara peresmian Gedung SLRT Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (18/1/2021).

Bantuan ini, lanjut Agus Taryana, meski belum diproyeksikan sesuai liding sektor dengan kegiatan karang taruna, namun diharapkan bisa bermanfaat.

“Alat ini belum diproyeksikan untuk apa, namun yang penting bermanfaat dan bisa menjadikan karang taruna lebih besar sebagai pilar sosial yang lebih maju di Kabupaten Bandung,” tutur Agus.

Agus mengatakan, meski jumlah anggota Karang Taruna Kabupaten Bandung, tidak bisa dihitung, tapi mempunyai kepengurusan mulai tingkat kabupaten , kecamtan, desa/kelurahan. Karang Taruna  bekerjasama kemitraan dengan BPR dalam rangka membantu untuk bergerak dalam kegitan, maupun membantu UMKM, atau UEP (Usaha Ekonomi Produktif) karang taruna yang ada di desa desa.

“UEP ini mungkin saya akan luncurkan tahun 2021, mudah-mudahan seluruh UEP yang ada di desa yang menonjol dan  sumbernya ada serta legalitasnya kita tempuh untuk kemajuan Karang Taruna, dan BPR bisa jadi mitra kita,” ujar Agus.
Agus berharap, BPR bisa terus bersinergis dengan karang taruna dan bisa kerjasama yang baik, baik dalam ekonomi, sosial karang taruna dan BPR itu sendiri.

Sementara itu dalam peresmian SLRT, pihak BPR menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor roda tiga untuk Karang Taruna Kabupaten Bandung.
Menurut salah seorang Direksi PT. BPR Kerta Raharja, H. Beni Subarsyah SE. M.M., mengatakan bantuan sebelumnya kendaraan roda tiga  juga diberikan kepada FKPPI Rayon Banjaran. 

“Fungsi dari sepeda motor sendiri, itu kami serahkan pada karang taruna, dan kebetulan selama ini kami juga ada kerjasama dengan karang taruna. Kedepanmya kita iuga bisa kerjasama dengan SLRT kalau memang memerlukan apa yang bisa kita bantu,” ucap H.

Beni Subarsyah, ketika dihubungi di tempat sama. Karena selain bergerak di bidang bisnis, tutur Beni, BPR juga harus peduli sosial untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

“Mudah-mudahan kendaraan ini bisa bermanfaat untuk kelancaran operasional di karang taruna,” katanya.

Beni Subarsyah mengungkapkan, kaitan kondisi Covid19 pada tahun 2020, pengeruhnya cukup besar terhadap BPR. Apalagi BPR Kartarahrja, sebagai ritel banking yang berpengaruh pada masyarakat kecil, khususnya UMKM.

“Dan kita bisnisnya di situ, otomatis kita terpengaruh, tapi alhamdulillah dengan kebijakan Pemkab Bandung beserta jajarannya, BPR masih bisa eksis di tengah Covid. Kita tidak ada pemutusan hubungan kerja, tidak ada pengurangan penghasilan, semua lancar,” paparnya. 

Dia berharap, kedepannya teriring makin landainya kasus covid serta seiring vaksinasi, kegiatan BPR bisa kembali normal, dan semua sektor bisa berjalan kembali. Aset BPR yang saat ini mencapai Rp 335 miliar, bisa lebih meningkat lagi. Pungkas H. Beni ( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *