Kapoldasu dan Rombongan Poldasu Tanam Pohon di Sianjur Mula-mula Samosir

oleh -3 views

Samosir | Kontroversinews.-Setelah kunjungan kerja (kunker) pertama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara, Irjen Polisi Drs Paulus Waterpauw bersama Ibu Ketua Bhayangkari Sumut, Roma Megawanti Pasaribu, ke Kabupaten Samosir, September 2017, mantan Kapolda Papua ini kembali berkunjung ke Samosir, Sabtu (24/2/2018). Dengan menggunakan heli, mendarat di Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

Pada kunjungan kedua ini, Kapoldasu didampingi Wakapoldasu Brigjen Agus Andrianto, bersama seluruh pejabat utama Poldasu, jajaran Kapolres se-Sumut, disambut hangat Pemerintah Kabupaten Samosir, dan jajaran Kepolisian resort Samosir, yang dipimpin AKBP Agus Darojat.

Paulus Waterpauw pada kunjungannya kali ini menyampaikan, berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk merawat lingkungan dengan menanam pohon.

“Kepada semua jajaran Polda Sumut yang ikut dalam rombongan hari ini, ajak keluarga berkunjung ke sini. Silahkan berfoto mengenai keindahan alam Kabupaten Samosir, dan bagikan di dunia maya /media sosial,” ajak Paulus usai melakukan penanaman pohon di areal gedung pusat informasi Geopark Kaldera Toba (GKT), di Desa Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Samosir.

Paulus enyampaikan, direncanakan pada bulan Maret 2018, rombongan dari Kementerian Sosial akan berkunjung ke Samosir. Dan tidak lupa, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten, dan juga alam Samosir yang sungguh bersahabat.

“Kami sampaikan, alam Samosir sangat bersahabat dan menyambut dengan baik. Cuaca sangat cerah. Ini pertanda, kalau kita datang dengan niat yang baik, alam juga pasti mendukung. Kami juga berterima kasih atas sambutan hangat seluruh jajaran Uspida, Uspika Samosir hari ini,” ucap Paulus.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, juga mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Kapolda Sumut ke Samosir bersama jajarannya. “Terima kasih banyak Bapak Kapolda, ditengah kesibukan yang padat meluangkan waktu berkunjung ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,” ucap Rapidin.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Samosir komit untuk merawat semua pohon yang sudah ditanam, dan masing-masing pohon akan diberi tanda nama dan jabatannya.

“Pohon yang sudah ditanam hari ini, akan dirawat dengan baik, diberi tanda nama dan jabatannya untuk masing-masing pohon. Sehingga jajaran Polda Sumut yang ikut menanam pohon hari ini, bila kembali berkunjung ke Samosir, dapat melihat perkembangan pohon yang sudah ditanamnya,” ujar Rapidin Simbolon.

Sebelum melakukan penanaman pohon di GKT, Desa Sigulatti , Kapolda Sumut yang disambut baik Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir Agus Darojat, Kajari Samosir Edward Malau, Sekretaris daerah Jabiat Sagala, dan rombongan, terlebih dahulu menikmati salah satu makanan khas Batak, mi gomak di kawasan wisata permandian air panas, Aek Rangat, kemudian menyinggahi objek wisata Batu Hobon.

Adapun jenis pohon yang ditanam di areal gedung pusat informasi GKT perbukitan Gunung Pusuk Buhit, Sigulatti, yang dikelola Wilmar Simanjorang sebagai kepala pengelola (manajer), yakni manggis, duku, dan enau. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *