Jajaki Kerja Sama, Pengurus PWI yang Baru Bersilaturahmi dengan Pimpinan BAZNAS

oleh -124 Dilihat

KAB. BANDUNG (Kontroversinews).– Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten menerima silaturahmi dari para pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, di kantor BAZNAS setempat, Selasa, 28 November 2023.

Dari BAZNAS Kabupaten Bandung hadir Wakil Ketua IV, H. Sarnapi dan Sekretaris BAZNAS Kabupaten Bandung H. Andris Fajar. Sedangkan dari PWI Kabupaten Bandung, hadir Ketua PWI yang baru, Enung Susana, Sekretaris Ecep Sukirman, serta Lili Setiadarma dan Ayi Purnama dari Bidang Kesejahteraan.

Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bandung menyambut baik silaturahmi dari para pengurus PWI Kabupaten Bandung ini meski belum dilantik. “Kami ucapkan selamat kepada para pengurus baru PWI Kabupaten Bandung. Semoga kerja sama antara BAZNAS dengan PWI bisa terjalin dengan baik,” kata Sarnapi.

Dia mencontohkan kerja sama BAZNAS dengan PWI yakni para pengurus dan anggota PWI membayar zakat dan infak melalui BAZNAS. “Kalau penerimaan zakat dan infak bisa naik, maka BAZNAS bisa membantu para wartawan dengan leluasa,” katanya.

Kerja sama lainnya berupa sosialisasi dan kampanye kebaikan yakni mengimbau kaum muslimin agar membayar zakat dan infak. “BAZNAS juga bisa membantu pelatihan bagi wartawan agar menjadi wartawan yang profesional dan tidak meresahkan instansi maupun masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata Sarnapi, BAZNAS juga bisa membantu dalam kesejahteraan wartawan, misalnya dengan pemberdayaan ekonomi wartawan. “Tinggal nanti PWI membuat program pemberdayaan ekonomi kerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Mudah-mudahan, tambah Sarnapi, usaha yang dibantu bisa mengentaskan dari mustahik menjadi muzakki (pembayar zakat) atau minimal menjadi munfik, orang yang memberikan infak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *