Ibu Berinisial RS Meninggal Dunia, Akibat Menderita Penyakit Jantung dan Hipertensi

oleh -91 Dilihat

Samosir | Kontroversinews. Seorang ibu berinisial RS berusia 66 tahun terjatuh di pintu masuk Pasar Tradisional Pangururan kabupaten Samosir Rabu 20/5/2020.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga Pangururan, dr. Friska Situmorang saat berkomunikasi dengan Sekda Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala mengatakan, “Pasien Ibu Roslina(RS) Simarmata,sampai di UGD Rumah Sakit sudah meninggal. Diduga pasien meninggal dalam perjalanan dari Pasar Tradisional Onan Baru setelah terjatuh dan pingsan,” kata Friska kepada Jabiat Sagala melalui telepon seluler di Pelabuhan Kapal Alternatif Sitanggang Bau kabupaten Samosir.

Maslan Sihole, Bidan Desa Hasinggahan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “Sepengetahuan saya Roslina Simarmata selama ini menderita penyakit Hipertensi (Penyakit Jantung) menahun(sudah lama) ujar Maslan di Pelabuhan Sitanggang Bau kecamatan Pangururan kabupaten Samosir.

Hal ini dibenarkan oleh Veronika Sinurat 35 tahun anak pertama dari Roslina Simarmata yang ditemui awak media saat mengurus Jenazah ibunya yang mau berangkat naik kapal ke desa Hasinggaan.

“Benar, ibu saya sudah lama menderita penyakit jantung. Dan beberapa bulan terakhir, ibu (Roslina Simarmata-red) tidak pernah berkunjung ke luar daerah Samosir. Ibu keluar dari Hasinggaan hanya maronan (ke Pasar) hanya untuk menjual bawang/hasil bumi dan belanja kebutuhan sehari-hari. Lalu sorenya pulang ke hasinggaan.” kata Veronika.

“Turut Berduka Cita atas berpulangnya ibu Roslina Simarmata. Semoga keluarga yang ditinggal segera mendapat penghiburan dari Nya,” kata¬† Jabiat Sagala selaku Sekda Kabupaten Samosir saat memberangkatkan Jenazah ke dalam kapal menuju Desa Hasinggaan kecamatan sianjur mulamula kabupaten Samosir.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *