HUT Himpaudi Tingkat Kab Samosir

oleh -261 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Perayaan Ulang Tahun ke-13 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Tingkat Kabupaten Samosir dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Jumat 31/08/18. Turut hadir Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu, Sekretaris Dinas PPAMD, Kabag Humas Siswanto Sinambela, SE, ME, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan, Bunda Paud Samosir Sorta R. Simbolon, Ketua Himpaudi Samosir Lasma Sidabutar, para pengelola Paud serta para tutor (pendidik) Paud se-Kabupaten Samosir.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat, Bupati Samosir menyampaikan Selamat Ulang Tahun Himpaudi Kabupaten Samosir. Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang paling mendasar dan strategis dalam pengembangan sumber daya manusia.

Masa usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya sebagai stimulans terhadap perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun sosialnya. Pendidikan Paud merupakan awal untuk membentuk  karakter, moral.

Para tutor paud sebagai tenaga pendidik sangat perlu nengetahui dan memahami perkembangan anak-anak Paud sehingga dapat menfasilitasi dan mengoptimalkan kecerdasan anak ke arah yang lebih baik. Para tutor paud jangan pernah sepele akan pendidikan, bekerjalah dengan hati, ihklas, sabar dan penuh kasih demi masa depan anak-anak yang cerah dan gemilang. Para Camat agar mendorong para kepala desa dan masyarakat untuk mendirikan paud di desa masing-masing.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *