Hj. Rohayati,S.Pd Terus Sukseskan Pembangunan Sekolah SDN Matangaji 2

oleh -0 views

KAB.CIREBON (Kontroversinews.com) – SDN Matangaji 2 yang terletak di Desa Matangaji Kec. Sumber semenjak dibawah kepemimpinan Hj. Rohayati,S.Pd sejak tahun 2015 telah mendapatkan bantuan DAK dari Dinas Pendidikan Kab. Cirebon dan sukses torehkan prestasi dibidang akademik.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cirebon  telah mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari tahun 2018 sampai tahun 2020 yang pelaksanaan pembangunanya di SDN Matangaji 2 Kecamatan Sumber itu sudah dikerjakan dan sukses oleh Kepala sekolah untuk membangun Rehab Ruang Kelas (RKB).

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Matangaji 2, Hj. Rohayati,S Pd  kepada awak media menjelaskan, Alhamdulilah semenjak dipercaya menjadi Kepala Sekolah, Kami sudah mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan tahun 2019 sebanyak 1 (satu) Ruang Kelas Baru (RKB) dan pada tahun 2020 mendapatkan RKB dari dana Aspirasi Dewan.”

“Rehab bangunan ini dilakukan bertujuan agar memberikan kenyamanan kepada para dewan guru dan juga anak-anak peserta didik kami di sekolah pada saat melakukan proses belajar mengajar, tentunya juga bagi orang tua wali murid melihatnya senang saat anak-anaknya belajar di SDN Matangaji 2 ini.“ Ujar Hj. Rohayati.

Lebih Lanjut Hj. Rohayati,S.Pd, “Pembangunan rehab 4 (empat) ruang kelas secara Swakelola dan tidak ada suatu kendala dari awal pembangunan hingga selesai dikerjakan.” Ujarnya.

“Dan juga Alhamdulilah SDN Matangaji 2 cukup membanggakan karena berhasil menorehkan beberapa prestasi, diantaranya : Juara 1 PILDACIL tahun 2018 tingkat Kab. Cirebon, juara 4 Qosidah tingkat Kab. Cirebon, dan juara cerdas cermat tingkat Kab. Cirebon tahun 2016,” Ungkap Hj. Rohayati, S Pd.

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cirebon sendiri sudah melakukan peninjauan Monev, jadi sudah sesuai dengan petunjuknya. Insya Allah tahun 2021 SDN Matangaji 2 akan membangun kembali dan segera direalisasikan.”Ungkapnya.

Hj. Rohayati, S Pd  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah khusunya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Cirebon yang telah memberikan bantuan Dana DAK berguna untuk rehab gedung sekolah SDN Matangaji 2.

“Mudah-mudahan kedepannya sekolah kami masih dapat bantuan lagi, agar bisa menambah ruangan kelas yang lainnya karena masih ada yang kurang buat ruangan kelasnya guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” Harap Hj. Rohayati,S Pd (Agustian).***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *