Nadiem Tekankan Guru Penggerak jadi Ujung Tombak Perubahan di Sektor Pendidikan

oleh -2 views
Nadiem Makarim. (Foto: Antara)

Kontroversinews.com – Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menekankan pentingnya peran guru penggerak sebagai ujung tombak pemimpin perubahan di dunia pendidikan.

Bersama calon Guru Penggerak di halaman kantor LPMP NTB, Nadiem mengatakan yang bisa melakukan (kemajuan di dunia pendidikan) bukan saya, tapi para Guru Penggerak.

Menurut Nadiem, dia hanya bertugas untukmencari pemimpin yang berani mengutamakan siswa. Sebab, selama alasannya adalah demi kebaikan siswa, maka tidak ada yang salah.

“Kalau kita tidak bisa mengubah pola pikir para pemimpin di sekolah, maka akan sulit tercipta inovasi menuju perubahan dunia pendidikan yang lebih baik. Oleh karena itu, dibutuhkan keberanian dan ketahanan mental Guru Penggerak dalam melakukan perubahan,” imbuhnya.

Menteri Nadiem mengungkapkan antusiasmenya untuk berdialog dengan Guru Penggerak karena ia selalu menemukan inspirasi dan semangat baru dibalik kisah mereka.

“Guru Penggerak yang saya temui selalu punya semangat dan jiwa perjuangan yang luar biasa, itulah yang memotivasi kami,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *