GFNY Indonesia – International Cycling Marathon.

oleh -139 Dilihat
oleh

Samosir | kontroversinews.-GFNY Indonesia Samosir 2018 adalah event cycling marathon yang akan berlangsung pada 2 September 2018 di Pulau Samosir. Sejauh ini jumlah peserta lebih dari 700.GFNY Indonesia Samosir 2018 sekaligus tuan rumah GFNY Champhionship Asia 2018, merupakan Champhionship yang kedua di Asia.

Selain itu, GFNY Indonesia Samosir 2018 masuk dalam rangkaian agenda pariwisata Pulau Samosir yaitu Horas  Samosir Fiesta 2018. Yaitu Event Sport yang berbalut Tourism.
Dukungan diberikan oleh Kemenpar RI, BOPDT, Pemkab Samosir dan Dispar Samosir. Selain itu dari dukungan dari BUMN yaitu Bank BNI dan Citilink.

Persiapan yang dilakukan PEMKAB SAMOSIR jelang event cycling marathon GFNY Indonesia Samosir 2018 adalah Rakor yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Samosir yaitu Bapak Rapidin Simbolon. Rapat koordinasi telah dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2018 dengan seluruh SKPD yg terkait, yaitu Camat dan Kepala Desa. Untuk Rapat Koordinasi Finalnya akan diadakan pada 22 Agustus 2018.

Dengan segala persiapan yang telah rampung 80%, GFNY Indonesia Samosir mengucapkan Terima kasih kepada Pemkab Samosir, kepada Bupati Samosir, kepada Kadispar Samosir, kepada Polres Samosir, kepada Poldasu, terima kasih seluruh SKPD di Samosir atas dukungan untuk lancar dan suksesnya event GFNY SAMOSIR 2018. Terimakasih Bapak Hendra Sammy sebagai Ketua Tim Panitia Tuan Rumah atas pemaparan yang jelas tentang rute dan kesiapan2 yang harus dipenuhi di depan dinas-dinas terkait dalam rapat koordinasi dengan Pemkab Samosir pada 7 Agustus 2018 yang lalu.

Selain Pemkab beserta jajarannya, event ini diberi kelancaran atas dukungan Pemerintah Pusat, Kemenpar RI dan BOPDT.

GFNY Samosir 2018 September dan selanjutnya. Bapak Arie Prasetyo selaku Dirut BOPDT menyampaikan kepada pihak penyelenggara bahwa dengan adanya dukungan ini maka GFNY Indonesia berikutnya harus tetap diadakan di Samosir untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba. Karena untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba tdk ckp GFNY Indonesia hanya diadakan 1 x saja.

Sebagai bagian dari kesiapan panitia menyambut peserta yang pasti masing-masing membawa kotak sepeda maka panitia menyarankan agar para peserta GFNY SAMOSIR 2018, tiba di Kualanamu dibandingkan di Silangit dikarenakan lebih banyaknya penerbangan yang mampu mengangkut kotak sepeda peserta 2 tersebut, Sehingga kotak sepeda tetsebut akan tiba tepat waktu. Tidak telat massal pada hari event.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *