Gerak Jalan Nyusur Lembur Warnai Launching Bumdes Motekar Desa Parung Serab

oleh
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.- Gerakan Jalan sehat nyusur lembur dan juga launching Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Motekar desa  Parung Serab Kec Soreang Kab Bandung berlangsung di lapang Parung Serab mendapat sambutan yang meriah dari warga desa Parung Serab , bahkan ada doorprice utama berangkat Umroh .

Ketua Bumdes Motekar Desa Parungserab Kec Soreang Kab Bandung ,H Yusup Hidayat  ,usai acara mengatakan ,”launching Bumdes Parung Serab dengan memperkenalkan kepada masyarakat dengan garapan kedepan ,salah satunya menampung pembayaran bekerja sama dengan BRI seperti rekening listrik, PDAM ,BPJS dan lainnya .
Seperti halnya bidang Peternakan termasuk juga dengan maraknya rentenir berkedok koperasi akan diberantas dengan memberikan bantuan pinjaman lunak melalui peningkatan UKM melalui pihak ke – tiga yang akan memberikan permodalan .

Sedangkan Bumdes sendiri berjumlah  15 personil akan mulai bergerak pada tanggal 1 Pebruari 2020 kami belum memiliki karena anggaran desa dari Pemda belum turun ,jadi kita belum punya masih mencari pihak ketiga untuk permodalan .

Kami membentuk Bumdes yang baru dengan Kades baru dengan harapan Bumdes baru dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mampu membeli apapun yang diinginkan .
Dan kami juga berharap dengan dibentuknya Bumdes yang baru ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang ada di wilayah desa Parung Serab karena tujuan utamanya untuk kesejahteraan masyarakat

Dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam launching Bumdes Motekar desa Parung Serab merupakan motivasi kami sebagai pengurus yang tergabung dalam Bumdes Motekar untuk lebih maju mandiri berdaya saing  ,” Ungkapnya (Mindra ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *