Ferrry Sandiyana, Kabupaten Bandung Lebih Siap Hadapi Penurunan Ekonomi

oleh -0 views

SOREANG| Kontroversinews – Walaupun pertumbuhan ekonomi secara nasional sedang mengkhawatirkan, Ketua Kadin Kabupaten Bandung mengklaim hal tersebut tidak akan mengganggu ekonomi di Kabupaten Bandung.

Ketua Kadin Kab. Bandung, Ferrry Sandiyana,

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bandung, Ferrry Sandiyana, mengungkapkan bahwa Kabupaten Bandung lebih siap dalam menghadapi penurunan pertumbuhan ekonomi yang dialami oleh Indonesia. Menurutnya, di Kabupaten Bandung ini tidak ada yang perlu ditakutkan.

“Yang penting adalah sinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung lebih ditingkatkan, sesuai dengan arahan dari ketua umum Kadin Jawa Barat,” ungkap Ferry usai menghadiri Pelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Bandung periode 2019-2024 di Grand Sunshine Sahid Hotel, Soreang, Jumat (28/2).

Kadin adalah mitra pemerintah dimana satu-satunya organisasi yang diatur dalam undang-undang, yaitu Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987, ditambah lagi pada tahun 2016 dibentuk Perbup nomor 34.

“Tinggal sekarang melaksanakan walau kemarin sempat kurang harmonis, mudah-mudahan bisa lebih harmonis dan kompak, ditambah ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan antara Kadin dan OPD atau SKPD di Kabupaten Bandung,” tutur Ferry.

Dalam meningkatkan sinergisitas, maka harus dilalukan kordinasi. Jadi jangan sampai, antara kadin dengan mitra terutama dengan SKPD jalan sendiri-sendiri. Padahal masing-masing dari setiap kompenen memiliki satu tujuan yaitu untuk pembangunan UKM di Kabupaten Bandung.

“Saya yakin, walaupun ada isu virus corona yang sangat hebat, para pelaku UMKM tidak akan terpengaruh karena UMKM Kabupaten Bandung ruang lingkupnya hanya di Kabupaten Bandung,” pungkas Ferry. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *