FCD Dibuat Untuk Penyediaan Data Berkualitas

oleh -177 Dilihat
oleh
Kab Bandung | Kontroversinews.-Sosialisasi FCD tentang penyediaan data supaya mendapatkan data berkualitas dibahas tuntas dengan menghadirkan beberapa narasumber berlangsung di Hotel Sutan Raja Soreang Kab Bandung ,berkenaan dengan Diskominfo setelah pembentukan SOTK yang baru statistik dari Bappeda ke Diskominfo .
Menurut Kepala Diskominfo Kab Bandung , Ir. Hj .Atih Witartih MSi ,  FCD tentang penyediaan data supaya mendapatkan data yang berkualitas , Diskominfo setelah pembentukan SOTK yang baru itu beralih dari Bappeda ke Diskominfo .
Dengan adanya peralihan kita mencoba untuk melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi ) di Diskominfo sesuai dengan kewenangan ,kalau statistik dasar BPS sedangkan statistik sektoral ada di Diskominfo yaitu diperangkat daerah termasuk dari desa juga .
Kita sejalan dengan konsep yang di pusat atau  data di Indonesia ,maka kita perangkat daerah harus siap , kita berangkat segala sesuatu dari data dan bagaimana supaya menghasilkan data yang bagus baik pengumpulan ,pengolahan sampai ke analisa ataupun pengajiannya .
Memang kedepannya diharapkan ada forum untuk menjembatani data kesepakatan data yang mau dipakai jangan sampai data yang mubazir ,data tidak hanya untuk satu orang padahal
Dibutuhkan sama yang lain ,sekarang bukan jamannya sendiri – sendiri tapi jamannya terhubung .
Apalagi sekarang ada PIK jadi data bukan hanya di buku saja tapi sudah di internet ,makanya harus ada forum dan datanya adanya di masing masing perangkat daerah dan BPS sebagai pembagi data dan perancana sendiri Bappeda sebagai koordinator dan wali data ada di Diskominfo .
Kita mengenalkan kepada SKPD dalam hal ini perangkat daerah yang didalamnya termasuk Camat bagaimana cara pengambilan data yang benar atau seperti apa ,itu bisa sensus ,survey atau kompilasi ,” ujarnya. (Mindra ) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *