Dugaan Korupsi di Bandung Barat, Oknum PKH Menyalurkan Sembako Tidak Sesuai Standar

oleh -3 views
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. (Foto/Fimela.com)

BANDUNG BARAT (Kontroversinews.com) – Belum tuntas kasus korupsi yang menjerat Bupati Bandung Barat Nonaktif, Aa Umbara Sutisna, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali didera dugaan korupsi dengan kasus baru.

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat mencium dugaan korupsi oleh oknum petugas PKH KBB berinisial R yang merangkap sebagai tim pemasaran perusahaan penyedia bahan sembako dalam program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

Selain merangkap sebagai tim pemasaran perusahaan, oknum pendamping PKH  itu menyalurkan bahan sembako tidak sesuai standar yang ditetapkan.

Terkait itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mendukung penuh aparat penegak hukum dalam mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami mendukung penuh, dalam kampanye kami juga. Kami no kompromi terhadap praktik-praktik pungli,” katanya, Selasa 27 April 2021.

Hengky Kurniawan mengaku saat ini pihaknya tengah berbenah dan menghindari praktik korupsi, kolusi, nepotisme, serta jual beli jabatan.

“Bahkan saya sering sampaikan sekarang saatnya kita berbenah di era kepemimpinan saya saat ini, seperti budaya jual jabatan dan sebagainya itu tidak ada,” tambah Hengky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *