DPRD Samosir Penyebrangan Kapal di Danau Toba menggunakan Tiket Online

oleh -0 views

SAMOSIR (Kontroversinews.com) – Pelaku pariwisata di Samosir bersama DPRD Samosir sepakat penyebarangan kapal fery menuju dan masuk ke Samosir harus gunakan tiket online.

“Secepatnya kami akan memanggil pihak pengelola penyeberangan, baik yang dikelola swasta, pemerintah untuk segera membuat tiket online, ” kata Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon, Senin (22/3/2021).

Kebutuhan tiket online diakui Nasib menjadi kebutuhan saat ini, supaya pariwisata di Samosir semakin baik dan para wisatawan yang datang tidak mengalami kendala akibat tumpukan tumpukan antrean di dermaga.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro juga berharap penerapan tiket online harus segera dilakukan di semua penyeberangan di dermaga Samosir.

“Perjuangan ini harus dilakukan serentak, semua pihak harus terlibat, tiket online sudah menjadi kebutuhan dan antrean pun bisa terurai dengan baik,” kata Ombang.

Ombang juga menjelaskan, dengan tiket online para wisatawan yang akan datang ke Samosir bisa mengatur waktunya untuk melakukan penyeberangan dan bisa meluangkan waktu mengunjungi objek wisata yang lain.

Tidak itu saja, tiket online akan memberikan kemudahan bagi para travel agen yang akan menjual paket paket wisata di Samosir sebab penyeberangan sudah diatur dengan aplikasi.

“Tiket online ini akan memudahkan semua orang, wisatawan pun akan mendapatkan kepastian pelayan,tegas ombang siboro.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *