Cara Menghilangkannya Dengkuran pada Anak

Dengkuran pada Anak

JAKARTA Kontroversinews.com – Mendengkur atau mengorok terjadi karena adanya getaran di bagian uvula dan palatum, yaitu struktur di bagian belakang tenggorokan. Kerasnya suara dengkuran berdasarkan jumlah udara yang masuk, getaran di jaringan tenggorokan dan relaksasi jaringan tenggorokan saat tidur.

Diperkirakan 10 persen anak mendengkur secara rutin dan 25-40 persen anak mengalami gangguan pernapasan yang berkaitan dengan mendengkur.

Sebagai orang tua, cermatilah kondisi tidur anak dengan lebih saksama. Jika anak tidur mendengkur karena sedang pilek, Anda tak perlu begitu khawatir.

Cara menghilangkan dengkuran anak dengan mengganjalkan bantal di bawah kepalanya bisa membantu. Memberikan obat atau alat pelega napas. Hal ini dapat membantu mengurangi keluhan mendengkur Hindari makan terlalu berat sebelum tidur.

Sebagai seorang ayah, periksa kondisi tidur anak dengan lebih hati -hati. Jika anak tidur dengan pilek, dia tidak perlu terlalu khawatir.

Cara menyingkirkan mendengkur seorang anak yang mendorong bantal di bawah kepalanya dapat membantu. Menyediakan obat atau perangkat pernapasan. Ini dapat membantu mengurangi keluhan mendengkur, menghindari makan terlalu berat sebelum tidur.

Terkadang, mendengkur di malam hari juga dapat disebabkan oleh anak -anak untuk makan terlalu banyak sebelum tidur. Mungkin orang tua dapat mengatasi ini menyediakan makanan yang lebih ringan untuk menghindari obesitas. Salah satu penyebab OSA adalah karena obesitas.

Perhatikan berat badan anak untuk tetap ideal, berikan makanan sehat dan cobalah untuk bergerak secara rutin 30 menit setiap hari. Gunakan filter udara. Jika anak Anda alergi, penggunaan pemurni air atau filter udara dapat membantu mengurangi alergen seperti debu, serbuk sari atau bulu udara hewan.

 

Jika penyebab mendengkur pada anak adalah hidung tersumbat, menghilangkan saluran hidung secara teratur dengan cairan saline dapat membantu meredakan gejala hidung tersumbat yang memicu mendengkur pada anak -anak. Jika mendengkur keluhan pada anak -anak terus terus menerus sampai mereka mengganggu anak, mereka harus berkonsultasi lebih teliti dengan spesialis di telinga, hidung dan tenggorokan (THT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *